Tentang

KONDISI EKSTERNAL MIKRO DAN MAKRO
PROFIL PROGRAM STUDI

Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro berdiri pada tahun 2018, Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 662/KPT/1/2018 dengan status terdaftar, dan dalam jangka kurun waktu satu bulan pendaftaran diperoleh 8 mahasiswa baru di tahun ke-2 Program studi teknik Industri memperoleh mahasiswa 31. Berdasarkan Surat Keputusan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 32 Tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi, selanjutnya pada tahun 2020 program studi teknik industri mengajukan reakreditasi kepada BAN-PT/LAM.

Visi Program Studi Teknik Industri ialah Menjadi Program Studi yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang Teknik Industri. Sebagi langkah – langkah untuk mewujudkan visi program studi Teknik Industri, maka dirumuskan misi program studi sebagai berikut :

1. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi Teknik Industri yang relevan dengan kebutuhan industri yang bersinergi dengan kebutuhan masyarakat untuk menghasilkan sarjana yang bermoral, berkemampuan akademik, dan berjiwa entrepreneur.

2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian berkelanjutan untuk mendukung pembangunan nasional serta menerapkan hasil melalui kegiatan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat melalui program pengabdian kepada masyarakat.

Adapun Tujuan Program Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro adalah :

1. Menghasilkan lulusan bermoral, beretika, dan kompeten di bidang Teknik Industri yang mampu bersinergi dengan kebutuhan masyarakat. 
2. Menghasilkan penelitian yang berguna untuk pengembangan ilmu dan keahlian di bidang Teknik Industri.
3. Turut serta memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan aktual yang ada dalam masyarakat lokal, Nasional dan global.
4. Menjalin jaringan kerjasama dengan stakeholder.