Profil Lulusan

Berlandaskan pada BKSTI-PII (Badan Kejuruan Teknik Industri – Persatuan Insinyur Indonesia) serta Visi dan Misi dari Program Studi Teknik Industri Universitas Bojonegoro dan Loka Karya Tenaga Pengajar Teknik Industri Universitas Bojonegoro dengan steakholder, Program Studi Teknik Industri Universitas Bojonegoro sangat berkeinginan menciptakan mahasiswa yang berprofesi dan mampu bersaing dengan profil lulusan yang ditargetkan antara lain :

  1. Pekerjaan yang untuk mencari kesesuaian antara rancangan asli yang ditunjukkan dalam gambar dengan kebutuhan aktual lapangan. Kegiatan ini terdiri dari survei lapangan dan analisis data lapangan. Penyedia jasa harus menyediakan tenaga ahli yang mampu melaksanakan kegiatan rekayasa lapangan tersebut.
  2. Pekerjaan yang diperlukan untuk mengadakan dan mendefinisikan solusi-solusi untuk masalah yang belum dipecahkan sebelumnya, atau solusi baru untuk masalah-masalah yang telah dipecahkan sebelumnya dengan suatu cara yang berbeda. Perancang rekayasa menggunakan kemampuan intelektual untuk mengaplikasikan pengetahuan ilmiah dan memastikan bahwa produk memenuhi kebutuhan pasar yang telah disepakati dan spesifikasi desain produk serta memungkinkan proses manufaktur dengan metode yang optimum. Aktivitas desain tidak lengkap hingga produk yang dihasilkan dalam penggunaannya memberikan suatu tingkat unjuk kerja yang dapat diterima serta dengan metode pembuangan yang diidentifikasi secara jelas.
  3. Pekerjaan dimana tugasnya adalah menyusun dan menganalisa kegiatan project planning & scheduling berupa perencanaan dan pengendalian pelaksanaan terintegrasi dimulai dari kegiatan pra-proyek sampai dgn proyek selesai meliputi pembuatan Work Breakdown Structure (WBS) termasuk format kemajuan proyek sehingga sesuai dgn jadwal dan Business Plan Perusahaan.
  4. Pekerjaaan yang mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat