Bojonegoro, 29 Agustus 2023 – Penampilan yang unik terlihat bagi dosen Program Studi Teknik Industri Fakultas Saintek Universitas Bojonegoro kendati memakai pakaian seragam dengan dipadukan pakaian adat jawa jarik dan blangkon. Dalam acara tersebut, pembawa acara menggunakan 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Hal ini sebagai bentuk upaya melestarikan budaya jawa.

Acara yudisium juga menjadi ajang dalam menampilkan logo baru untuk masing-masing Program Studi Teknik Sipil, Teknik Industri, Ilmu Lingkungan dan Kimia yang memiliki makna yang terkandung. Logo tersebut menjadi ciri khas dan identitas dari program studi yang ada di Fakultas Saintek untuk digunakan dalam berbagai event. (29/8/2023)

Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknik sukses mecnetak sarajana dan calon insinyur muda yang ditandai dengan dilaksanakan yudisium sebanyak 24 mahasiswa/i di Hall Suyitno Bojonegoro, dan mahasiswa resmi menyandang gelar sarjana teknik (S.T) yang melekat dan menjadi alumni dari program studi tercinta kita.

Perolehan IPK tertinggi dari Program Studi Teknik Industri adalah Moch Ilham Alamsyah dengan IPK 3.77.

Turut hadir Ketua Yayasan Suyitno Dr. Arief Januarso, Rektor Unigoro, Ketua Prodi, dosen dan para undangan. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Suyitno memberikan wejangan kepada para lulusan teknik agar memiliki rasa bangga terhadap apa yang telah diraih. Gelar yang luar biasa untuk orang tua ketika melihat anaknya menjadi insinyur.

Dr. Arief Januarso mengungkapkan harapannya bahwa setiap tahun ada produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, kita dorong para dosen untuk terus meciptakan inovasi dan berlomba-lomba membuat suatu produk. Cita-cita bikin drone yang berfungsi untuk menyirami padi dengan pupuk padat, bahkan mungkin sekali-kali bisa ciptakan mobil listrik.

Selain itu, Ketua Yayasan Suyitno memberikan motivasi kepada para lulusan yang akan memasuki dunia kerja. Beliau menyampaikan agar mahasiswa tetap berada dalam keyakinan dikala hidup tanpa disadari atau tidak selalu berada dalam tekanan yang sulit.

Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Bojonegoro Dr. Tri Astuti, S.H. M.M, M.Hum memberikan nasihat bagi para lulusan agar memiliki kepribadian yang baik, dan membawa kebaikan bagi orang lain, dan menekanak bahwa IPK tinggi bukan jaminan untuk menjadi orang sukses. Rektor menekanak bahwa pentingnya kualitas leadership, inovasi, gagasan, dan kreativitas sehingga tujuan dapat tercapai.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains dan Teknik Unigoro Ir. Zainuddin mengucapkan “Rasa syukur di saintek ini, teknik sipil sudah bisa lakukan kegiatan lomba tingkat SLTA ditutup dengan Seminar Nasional.

Program Studi Teknik Industri sebagai salah satu Prodi yang menciptakan lulusan yang menjadi sarjana teknik muda perlu memberikan kepercayaan baik kepada masyarakat agar bangga Unigoro dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan dimanapun alumni berada agar persatuan tetap terjalin. Kesan pesan telah disampaikan oleh dosen yang purna tugas yang menekankan pada pentingnya kedisiplinan dalam hidup dan memaknai perubahan bukan sebagai ambisi semata dan membawa unigoro semakin profesional. Kesan pesan juga telah diungkapkan oleh salah satu mahasiswa yang menceritakan suka duka dalam menjalani tugas akhir yang pada akhirnya bisa terlewati.

“Terimakasih dengan setulus tulusnya kepada dosen membimbing menjadi orang tua kami disini, terimakasih ilmu pengetahun dan bimbingan dengan tulus. Semoga terhitung sebagai amal jariah dan membawa kebaikan kami kedepannya serta bermanfaat bagi negara dan bangsa,” Tambah Firda Ayu Kusuma.